Kamis, 13 November 2008

CINTA OH CINTA

"Cinta memang kadang menyakitkan,kadang menyenangkan bahkan memberi kenangan yang tak pernah terlupakan. cinta dapat membuat orang terjerumus oleh kesengsaraan tetapi juga dapat mengantarkan kebahagiaan"

kata-kata diatas selalu terjadi oleh manusia, entah kenapa dilema cinta sangat akrab di mata manusia. dalam kehidupan kita memang butuh sebuah cinta agar kita bisa selalu mengarungi kehidupan yang memang kadang menyakitkan tuk di lalui. tetapi diri ini sangat sedih ketika banyak manusia yang salah mengartikan cinta, salah dalam memahaminya. Banyak manusia yang terjerumus kemaksiatan dan kehinaan karena cinta. "Nabi Adam as di turunkan oleh Allah karena melanggar perintah rabbnya yang di karenakan kecintaannya terhadap wanita". "Karena cinta pun nabi Yusuf di tuduh memperkosa oleh ibu tirinya". itu semua terjadi karena cinta tetapi banyak yang menyalahkan arti semuanya.

"Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang di inginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah laadang. Itulah kesenangan hidup di dunia. Dan di sisi Allah-Lah tempat kembali yang baik".
(Q.S. Ali imran : 14)

wahai kawan!!!!!
karena cinta banyak bencana Alam yang Allah turunkan. itu terjadi karena kecintaan kepada harta, tahta, dan manusia. Banyak manusia yang kini melupakan cinta yang sebenarnya, cinta yang dapat menghantarkan kita ke Jannahnya,yang karena cintanya kita mendapatkan ridhanya, karena cintanya kita mendapatkan kenikmatan yang tak di duga-duga. Tetapi kini banyak yang melupakannya.

wahai sobat!!!!
marilah kita merenung atas kesalahan kita, atas cinta yang selama ini banyak di salah artikan oleh kita. mari kita belajar mencintai sesuatu yang hakiki, yaitu cinta kepada Rabb smesta Alam, Rabb yang telah menciptakan kita dengan sangat sempurna, rabb yang menciptakan Langit dan Bumi yang begitu seimbang, dan hanya Allah tempat cinta yang hakiki dan tempat kembali yang baik.

mari belajar mencintai Allah agar kita mendapatkan surganya yang indah dimana sungai mengalir di bawahnya. karena cinta kepada Allah abu bakar ash-shidiq rela menyerahkan semua hartanya untuk di gunakan dakwah dan beribadah kepadanya sehingga beliau akan masuk surga yang dimana semua pintu surga akan memanggilnya. karena cinta kepada Allah terompah bilal bin rabah pun sudah masuk ke surga terlebih dahulu.

wahai para pejuang
apakah kita tak mau seperti mereka?, apakah kalian tak mau tingal di surganya?. ayo buka mata kalian, jaga hati kalian tuk selalu istiqamah tuk mencintai Rabbmu, jangan pernah putus asa menjadi orang yang lebih baik. karena perubahan terjadi karena ada kemauan dan keistiqamahan dari diri kita sendiri untuk berubah menjadi orang yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar