Kamis, 13 November 2008

Allah Sayang Kita….

kalisari, 13 nov '08

“Dengan hati tertunduk ku tuliskan ini, untuk semua orang yang dirinya seperti aku, gundah, gelisah, karena dosa yang terus di lakukan…

Namun ternyata… Allah masih terus menolong kita karena kasih Nya…”

Allah ‘azza wajalla berfirman….

“wahai anak Adam, jika engkau dating kepada –Ku dengan dosa seluas bumi, maka aku akan megampunimu dengan ampunan seluas bumi pula…”

Allah, yang telah mendisain kita. Allah, yang telah merakit kita. Kalau di ibaratin sama dunia IT, Allah lah yang mendisain computer, Dialah pencipta computer, kalau manusia itu cuma sekedar user yang gak ngerti apa – apa tentang computer.yang paling tahu tentang computer kita itu jelas, sang pencipta, yang tahu computer kita butuh apa jelas sang pencipta. Begitu juga tubuh kita, jiwa kita juga hati kita. Allah yang paling mengerti kita butuh apa

“terkadang menurut kamu sesuatu itu baik untukmu, tetapi menurut Allah tidak, terkadang sesuatu itu buruk untukmu menurut kamu, padahal menurut Allah itu baik…”

Kalau aja computer kita rusak, kita gak akan bias ngebenerin computer kita kalo si pencipta computer gak ngasih tahu cara ngebenerinnya. Begitu juga manusia, ketika tubuh kita rusak karena maksiat, Allah sudah memberitahu obatnya (termasuk tombo ati) tapi banyak manusia yang lalai. Berarti manusia gak akan bisa “membenahi” dirinya kecuali dengan petunjuk dari Allah.

Bahkan, Allah udah ngasih kita petunjuk biar kita gak kena “penyakit”, tapi… sekali lagi, seakan – akan kita gak pernah dapet peringatan itu. Pun ternyata teman – teman, saudara saudari ku… begitu banyak yang telah kita langgar, Allah masih mau menerima kita dengan pintu Taubat yang terbuka seluas-luasnya

“… sesungguhnya Allah, membentangkan tangan – Nya di malam hari, agar orang yang berbuat keburukan di siang hari bertobat, dan membentangkan tangan – Nya di siang hari, agar orang yang berbuat keburukan di malam hari bertobat. Hingga matahari terbit dari arah barat.” (H.r. Muslim)

Pun ternyata, Allah udah menyiapkan dua jalan atau dua pilihan buat manusia. Jalan dosa, atau jalan pahala. Allah membuat jalan dosa itu nikmat, tapi syaratnya mahal banget dan agak berat. Contoh : orang kalo mau mabuk, harus beli arak atau bir, yang ternyata harga bir itu mahal – mahal, setuju?. Ada lagi, orang kalo mau berzina, harus nyewa PSK (Perempuan Suka Keluyuran) atau gak WTS (Wanita Tidak Sholat) yang ternyata butuh duit gak kurang dari Rp. 400ribu, itu short time, kalo long time? Belum sewa kamarnya, dan yang lainnya. Contoh yang paling kecil deh, rokok, kalo orang berpendidikan pasti gak akan ngerokok,kenapa? Jelas! Yang pertama kali ngelarang orang buat ngerokok siapa? Ya perusahaan rokok itu sendiri. Perusahaannya aja ngelarang, eh orang malah pada ngerokok… Jahil ya??

Tapi aneh ya? Kenapa orang banyak yang ngikut jalan sesat itu?

Dan yang paling aneh dan menyedihkan adalah… Allah membuat jalan ketaatan itu begitu murah, bahkan terkadang tanpa biaya. Contoh, sholat. Murah gak sholat? Harus bayar gak sih sholat? Menyebabkan impotensi, gangguan kehamilan dan janin gak sih sholat? Paling kita cuma perlu sedikit mengikhlaskan sandal terbaik kita waktu kita ke masjid…(maklum, inilah Indonesia, ambil (sandal) yang baik, tinggalkan (sandal) yang buruk). Contoh kecil lagi, baca Quran. Cuma butuh sekali beli, paling Cuma Rp 38ribu atau yang bagus Rp67 ribu, tapi orang kayaknya males banget baca. Malah kadang, Quran sampe punya sampul coklat (debu) yang tebeeeel banget.

Padahal, kita tinggal make aja fasilitas gratis dari Allah, tapi kita kebanyakan malah make fasilitas super duper mahal dari syetan…

(To Be Continued…)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar